Pengabdi di SM3T yang Mulia

Cerita nyata Seorang Sahabat yang perlu kita teladani

menjadi seorang mahasiswa yang telah lulus dan mau mengabdi di luar pulau jawa sungguh sbuah cita-cita yang mulia, saya punya seorang sahabat yang ikut mengabdi di Sumbawa, berdasarkan cerita beliau keadaan disana sangat berbeda dengan pulau jawa, sumber daya manusianya sangat terbatas, segalanya serba terbatas, anak-anak disana tidak mengenal teknologi, melihat laptop saja bagaikan melihat benda aneh dari luar negeri, keadaan sekolah memang sangat terbatas.

saya sangat salut dengan sahabat saya yang mau mengabdikan diri di sumba, jika dilihatdari latar belakangnya, sahabat saya adalah dari keluarga mampu, bahkan dia adalah anak seorang walikota, tetapi dia mau mengabdikan diri di sumba untuk pendidikan disana dengan gaji yang kurang lebih hanya satu jutaan, dan yang paling tragis adalah ketika mau membuat sebuah program maka beliau dan teman-temannya harus mencari dana sendiri.

inilah pahlawan tanpa tanda jasa masa kini, cerita ini dituliskan agar bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca yang ingin turut mengabdikan diri, dan agar pembaca bisa mensyukuri, khususnya bagi para pembaca yang berstatus guru atau dosen yang bergaji tinggi dan bertempat dipulau jawa. trimakasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s